UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 NGAGLIK TAHUN AJARAN 2018/2019

Elly Diah Pramesti, 14144200124 (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 NGAGLIK TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
ELLY_UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Metode Penelitian Kualitatif Tentang Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Ngaglik Tahun Ajaran 2018/2019. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta. Juli 2018. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui upaya meningkatkan kepercayaan diri pada siswa melalui bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPS SMA N 2 Ngaglik Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 2 Ngaglik. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dan Guru Bimbingan dan Konseling. Populasi siswa kelas XI 110 siswa. Data siswa yang diiambil berjumlah 7 siswa. Pengambilan data pada kali ini menggunakan observasi, wawancara dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskripsi kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bimbingan kelompok dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa. Rendahnya kepercayaan diri tersebut berasal dari dalam diri siswa masing-masing. Pasalnya siswa yang memiliki kepercayaan dirinya rendah tidak semuanya berkaitan dengan mata pelajaran. Faktor yang menyebabkan kepercayaan diri rendah pada siswa adalah dari faktor internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Deskriptif Kualitatif Kepercayaan Diri
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:41
Last Modified: 11 Sep 2023 02:41
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/6944

Actions (login required)

View Item View Item