ABDUL AZIZ SYAIKHURIZAL, 15144200142 (2019) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI TERHADAP PENINGKATAN SELF-CONTROL SISWA KELAS X KARAWITAN 3 SMK N 1 KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Terhadap Peningkatan Self-Control Siswa Kelas X Karawitan 3 di SMK N 1 Kasihan Bantul. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta. Oktober 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap peningkatan self-control siswa Kelas X Karawitan 3 di SMK N 1 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Karawitan 3 SMK N 1 Kasihan yang berjumlah 30 siswa. Sampel dalam penelitian in mengambil 9 siswa dari populasi siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan uji t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis terbukti layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi berpengaruh dalam meningkatkan self-control siswa kelas X Karawitan 3 di SMK N 1 Kasihan Bantul tahun ajaran 2019/2020. Dari hasil uji t-test diketahui nilai diperoleh nilai t = 10,0000 dengan nilai p = 0,000 < 0,05 berarti pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi efektif untuk meningkatkan self-control siswa. Diharapkan sekolah dan guru bimbingan dan konseling dapat menerapkan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi untuk meningkatkan self-control siswa khususnya dan meningkatkan perilaku siswa pada umumnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bimbingan kelompok, teknik diskusi, self-control |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 02:59 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 02:59 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/6893 |
Actions (login required)
View Item |