ASTUTI YAKUDANA, 12133200056 (2016) ANALISIS ATRIBUT WARUNG PENGECER YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN TEMPAT BERBELANJA (Studi Kasus Pada Beberapa Warung Pengecer Model Swalayan Di Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_ hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Atribut Warung Pengecer yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pemilihan Tempat Berbelanja (Studi Kasus Pada Beberapa Warung Pengecer Model Swalayan di Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul) baik secara persial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan di 3 Warung Pengecer Model Swalayan di Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul (Toko Citra Madina, Toko Damai, Toko Nitipuran) pada tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah maupun sedang berbelanja di 3 Warung Pegecer Model Swalayan yang ada di kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul. Penelitian ini mengambil sampel dengan jumlah responden 100 konsumen dengan metode Accidental Sampling dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable harga (X1) secara persial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja dibuktikan dengan hasil statistic nilai t sebesar 2,489 dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 < 0,05. Variabel kualitas dan keragaman produk (X2) nilai t sebesar 2,371 dengan nilai signifikansi sebesar 0,020 < 0,05, dengan demikian variable kualitas dan keragaman produk (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja (Y). variable fasilitas toko (X3) nilai t sebesar 2,677 dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 < 0,05, dengan demikian variable fasilitas toko (X3) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja (Y). variable pelayanan (X4) nilai t sebesar 2,456 dengan nilai signifikansi sebesar 0,016 < 0,05, dengan demikian variable pelayanan (X4) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja (Y). variable lokasi (X5) nilai t sebesar 2,237 dengan nilai signifikansi sebesar 0,028 < 0,05, dengan demikian variabel lokasi (X5) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja (Y). hasil uji F dengan nilai F hitung 41,802 dan signifikansi 0,000. Hasil ini membuktikan bahwa variabel harga, kualitas dan keragaman produk, fasilitas toko, pelayanan, dan lokasi secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja. Dari hasil pengujian koefisien detrminasi nilai Adjusted R2 sebesar 0,673, dalam hal ini berarti 67,3% variasi dari keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja bias dijelaskan oleh variasi dari variabel harga, kualitas dan keragaman produk, fasilitas toko, dan lokasi, sedangkan sisanya sebesar 32,7% dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, kualitas dan keragaman produk, fasilitas toko, pelayanan, lokasi dan keputusan konsumen dalam pemilihan tempat berbelanja |
Subjects: | Ekonomi > Mikro Ekonomi Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 10 May 2016 01:48 |
Last Modified: | 10 May 2016 01:48 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/605 |
Actions (login required)
View Item |