YUNIANTI, 12133200025 (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT (Studi Kasus pada Rumah Sakit Rajawali Citra di Bantul). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_hlm.sampul,abstrak,persetujuan...pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner terhadap 100 responden di Rumah Sakit Rajawali Citra dengan menggunakan metode purposive sampling dan populasi yang digunakan adalah pasien rawat inap di Rumah Sakit Rajawali Citra. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji validitas dan realibilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 3,499 + 0,222X1 + 0,209X2 + 0,182X3 + 0,213X4 Variabel kesiapan dokter ahli memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pasien yaitu sebesar 0,222(X1), kemudian diikuti oleh variabel kelengkapan medis sebesar 0,213 (X4) lalu diikuti oleh variabel pelayanan perawat sebesar 0,209(X2) dan yang terakhir variabel kamar inap sebesar 0,182(X3). Pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kesiapan dokter ahli (X1), pelayanan perawat (X2), kamar inap (X3), dan kelengkapan medis (X4) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap kepuasan pasien (Y). kemudian uji f dapat diketahui bahwa variabel kesiapan dokter ahli, pelayanan perawat, kamar inap dan kelengkapan medis memang layak untuk meguji variabel dependen yaitu kepuasan pasien. Adjusted R Square yaitu sebesar 0,537 yang artinya bahwa variabel kepuasan pasien dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu kesiapan dokter ahli (X1), pelayanan perawat (X2), kamar inap (X3), dan kelengkapan medis (X4) sebesar 53,7%, sedangkan sisanya sebesar 46,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesiapan dokter ahli, pelayanan perawat, kamar inap, kelengkapan medis dan kepuasan pasien. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 09 May 2016 04:10 |
Last Modified: | 09 May 2016 04:10 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/599 |
Actions (login required)
View Item |