RONALDO, 12233240007 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA BUS TRANS JOGJA (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Jasa Bus Trans Jogja di Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar Isi dan BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (976kB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (969kB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuisoner terhadap 100 responden pengguna jasa bus Trans Jogja yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling dan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan bus Trans Jogja. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi : uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t fan uji F, serta analisis koefisien determinasi ( ). Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut, Y = 2,610 + 0,209 + 0,241 + 0,229 + 0,184 Variabel ketepatan waktu memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen yaitu sebesar 0,241( ), kemudian diikuti oleh variabel jaminan keselamatan sebesar 0,229( ), lalu diikuti oleh variabel harga sebesar 0,209( ), dan yang terahir variabel fasilitas sebesar 0,184( ). Pengujian hipotesis yang dilakukan meggunakan uji t menunjukan bahwa semua variabel yaitu harga ( ), ketepatan waktu ( ), jaminan keselamatan ( ), dan fasilitas ( ) yang diteliti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). Kemudian uji f dapat diketahui bahwa variabel harga, ketepatan waktu, jamian keselamatan dan fasilitas memang layak untuk menguji variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Adjusted R Square menunjukan bahwa 49,1% variasi kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan sisahnya 51,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel tersebut, kata kunci : harga, ketepatan waktu, jamian keselamtan, ketepatan waktu, fasilitas dan kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, ketepatan waktu, jamian keselamtan, ketepatan waktu, fasilitas dan kepuasan konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Strategik Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 09 May 2016 03:52 |
Last Modified: | 09 May 2016 03:52 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/595 |
Actions (login required)
View Item |