SISTEM INFORMASI PEMETAAN PERJALANAN PEMERIKSA PADA PERKUMPULAN PERLINDUNGAN INSTALASI LISTRIK NASIONAL (PPILN) AREA YOGYAKARTA BERBASIS WEB

MARYATI, 12111100044 (2016) SISTEM INFORMASI PEMETAAN PERJALANAN PEMERIKSA PADA PERKUMPULAN PERLINDUNGAN INSTALASI LISTRIK NASIONAL (PPILN) AREA YOGYAKARTA BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar .pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

PPILN adalah suatu lembaga inspeksi teknik yang melaksanakan pemeriksaan, pengujian dan menerbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) instalasi pemanfaatan tenaga listrik tegangan rendah bagi instalasi listrik yang sudah memenuhi standar. PPILN masih mengalami beberapa kendala diantaranya petugas terkadang kebingungan dalam menentukan rute perjalanan yang paling cepat untuk menuju ke lokasi pemeriksaan. Selesai melakukan pemeriksaan petugas harus mencatat hasil pemeriksaan di kertas atau buku, jika kertas atau buku tersebut hilang laporan yang disampaikan ke PPILN dikhawatirkan tidak valid. PPILN tidak mengetahui kebenaran hasil pemeriksaan yang dilaporkan petugas karena tidak ada bukti keberadaan petugas di lokasi pemeriksaan. Sehingga diperlukan Sistem Informasi Pemetaan Perjalanan Pemeriksa pada PPILNArea Yogyakarta Berbasis Web agar memudahkan petugas pemeriksa dalam menentukan alamat pelanggan dengan dibantu GPS, dan petugas pemeriksa dapat menginputkan hasil pemeriksaan ke dalam sistem. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi Sistem Informasi Pemetaan Perjalanan Pemeriksa pada Perkumpulan Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) Area Yogyakarta Berbasis Web. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode studi pustaka, wawancara danobservasi. Tahap pengembangan aplikasi meliputi analisis, perancangan sistem, implementasi, dan pengujian.Aplikasi sistem informasi Pemetaan Perjalanan Pemeriksa pada PPILN Area Yogyakarta berbasis web dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi sistem informasi pemetaan perjalanan pemeriksa pada PPILNyang dibuat dapat menampilkan informasi lokasi dari pelanggan yang akan diperiksa oleh petugas. Sehingga dapat membantu para petugas pemeriksa dalam menjalankan tugasnya dan membantu pihak PPILN dalam memantau kinerja pegawainya. Hasil pengujian sistem menunjukkan bahwa aplikasi ini layak dan dapat digunakan sebagai alat untuk membantu pemeriksa dalam menjalankan tugasnya dan membantu PPILN dalam memantau kinerja pegawainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pemetaan, PPILN, PHP
Subjects: Komputer > Jaringan Komunikasi Komputer, interface
Komputer > Database/Pangkalan Data (server, MySQL,dll.)
Divisions: Fakultas Teknik > Tehnik Informatika
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 07 May 2016 02:27
Last Modified: 07 May 2016 02:27
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/585

Actions (login required)

View Item View Item