SITI FATIMAH, 12133200063 (2016) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Usaha Kuliner Rica Xtra Pedas Fadhil di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_ hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh pelayanan, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian Rica Xtra Pedas Fadhil dan menganalisis banyaknya faktor yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Jl. Kapten Piere Tendean 18. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Rica Xtra pedas Fadhil. Pengambilan sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok bisa dijadikan sampel. Tingkat signifikansi yang dipergunakan adalah 0,05. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner yang dilengkapi dengan skala likert. Kuesioner sebelum digunakan terlebih dahulu di uji cobakan dengan mengambil sampel sebanyak 23 konsumen. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Hal ini dapat di buktikan dengan semua nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Secara simultan variabel pelayanan, harga, dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 37,476 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan (R2) sebesar 0,525 artinya sebesar 52,5% menyumbangkan perubahan variabel pelayanan, harga dan lokasi terhadap variabel kepuasan konsumen dan sisanya 47,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan, harga, lokasi, keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Biaya |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 04 May 2016 04:07 |
Last Modified: | 04 May 2016 04:07 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/572 |
Actions (login required)
View Item |