ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA KSP KOPDIT MARSUDI MULYO (Studi Kasus pada KSP KOPDIT Marsudi Mulyo Patuk Gunungkidul)

Latifah Purnamawati, 12133200038 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA KSP KOPDIT MARSUDI MULYO (Studi Kasus pada KSP KOPDIT Marsudi Mulyo Patuk Gunungkidul). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm.sampul,abstrak,persetujuan..hingga daftar isi dan BAB I.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

LATIFAH PURNAMAWATI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan nasabah KSP KOPDIT Marsudi Mulyo Patuk Gunungkidul dan menganalisis banyaknya faktor yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan di Patuk Gunungkidul tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen/nasabah KSP KOPDIT Marsudi Mulyo Patuk Gunungkidul dan jumlahnya 5350 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden dengan menggunakan purposive sampling yaitu mengambil sampel sejumlah nasabah KSP KOPDIT Marsudi Mulyo yang mudah ditemui dan memenuhi kriteria-kriteria tertentu untuk dijadikan responden. Tingkat signifikansi yang dipergunakan adalah 0,05. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner yang dilengkapi dengan skala likert. Kuesioner sebelum digunakan terlebih dahulu di uji cobakan dengan mengambil sampel sebanyak 30 konsumen. Analisis kuantitatif meliputi validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis regresi diperoleh persamaan sebagai berikut : Y =0,160X1+ 0,135X2 + 0,396X3 + 0,86X4 + 0,55X5. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara persial terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Secara simultan variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 46.515 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai R = 0,814, artinya bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai hubungan yang kuat terhadap kepuasan nasabah KSP KOPDIT Marsudi Mulyo dan Adjusted R Square (R2) sebesar 0,662 artinya sebesar 66,20% menyumbangkan perubahan variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap variabel kepuasan konsumen dan sisanya 33,80% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, kepedulian, kepuasan konsumen.
Subjects: Ekonomi > Koperasi
Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:45
Last Modified: 27 Apr 2016 04:45
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item