Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Mundakjaya, Kabupaten Indramayu

Tarkuni, PGSD, UPY and Wahyu Kurniawati, UPY (2022) Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Mundakjaya, Kabupaten Indramayu. Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Tarkuni.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh bimbingan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Mundakjaya Kabupaten Indramayu tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Responden penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Mundakjaya Kabupaten Indramayu, berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Uji validasi menggunakan penilaian ahli, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier sederhna. Dari perhitungan analisis regresi diperoleh nilai Fhitung = 918,413 dan nilai Sig = 0,000 lebih kecil dari pada tingkat

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: bimbingan belajar, prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:37
Last Modified: 03 Oct 2022 04:37
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3620

Actions (login required)

View Item View Item