Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Kosmetik X di Yogyakarta

Arif Sudaryana, Prosa Manajemen (2019) Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Kosmetik X di Yogyakarta. Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ATIKEL-UMMGL.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian konsumen yang berkaitan pengaruh berbagai atribut produk seperti harga, kualitas produk, brand ambassador, brand image serta label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Yogyakarta.Alat analisis dalam penelitian ini untuk pengujian hipotesa digunakan alat analisis regresi berganda, dengan responden sebanyak 120, yang diambil secara non random sampling, dengan pendekatan Purposive Sampling yang dilakukan secara excidental sampling.. Sebagai alat untuk pengumpulan data digunakan daftar pertanyaan yang dilengkapi dengan skala Likert 5 rentang. Hasil dari regresi linier berganda menunjukkan variabel harga memiliki pengaruh paling besar dari pada variabel yang lain, dengan koefisien regresi sebesar 0,306 dan signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. Sedangkan variabel brand image dari hasil penelitian diketahui tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil koefisien regresi sebesar 0,123 dan signifikansi > 0,05 yaitu 0,117. Dari hasil uji diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, brand ambassador, brand image serta label halal secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yang berarti variabel harga, kualitas produk, brand ambassador, brand image serta label halal memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: konsumen, kualitas produk
Subjects: Manajemen
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 01 Mar 2022 05:06
Last Modified: 01 Mar 2022 05:06
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3268

Actions (login required)

View Item View Item