PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS INFORMASI, E-SERVICE QUALITY, ONLINE CONSUMER REVIEWS, DAN ONLINE TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SHOPEE

Arif Sudaryana, Prosa Manajemen (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS INFORMASI, E-SERVICE QUALITY, ONLINE CONSUMER REVIEWS, DAN ONLINE TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SHOPEE. JURNAL AKMENIKA.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL-OKT-21.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Pembelian online adalah suatu fenomena transaksi jual beli tanpa tatap muka seperti biasnya transaksi konvensional, sebagai peluang baru bagi pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji, apakah kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas pelayanan, ulasan konsumen, serta kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online melalui Shopee. Penelitian ini dilaksanakan di Yogyakartasehingga populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee yang ada di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel ini sebanyak 120 responden yang diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner secara tertutup yang dilengkapi dengan skala Likert lima rentangan yang diuji coba untuk menguji validitas dan reliabilitasnya. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi berganda disertai dengan analisis determinasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas pelayanan, ulasan konsumen, serta kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas pelayanan, ulasan konsumen, kepercayaan, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 01 Mar 2022 05:02
Last Modified: 01 Mar 2022 05:02
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3267

Actions (login required)

View Item View Item