Arif Sudaryana, Prosa Manajemen (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS INFORMASI, E-SERVICE QUALITY, ONLINE CONSUMER REVIEWS, DAN ONLINE TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SHOPEE. JURNAL AKMENIKA.
|
Text
ARTIKEL-OKT-21.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Pembelian online adalah suatu fenomena transaksi jual beli tanpa tatap muka seperti biasnya transaksi konvensional, sebagai peluang baru bagi pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji, apakah kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas pelayanan, ulasan konsumen, serta kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online melalui Shopee. Penelitian ini dilaksanakan di Yogyakartasehingga populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee yang ada di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel ini sebanyak 120 responden yang diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner secara tertutup yang dilengkapi dengan skala Likert lima rentangan yang diuji coba untuk menguji validitas dan reliabilitasnya. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi berganda disertai dengan analisis determinasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas pelayanan, ulasan konsumen, serta kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas pelayanan, ulasan konsumen, kepercayaan, keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 05:02 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 05:02 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3267 |
Actions (login required)
View Item |