PENDAMPINGAN PENINGKATAN PENJUALAN UKM “BUNDAIPI” MELALUI MEDIA INTERNET

Dhananjaya Yama Hudha Kumarajati, Teknik Biomedis, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) PENDAMPINGAN PENINGKATAN PENJUALAN UKM “BUNDAIPI” MELALUI MEDIA INTERNET. Project Report. Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan-PKM-UKM-v2.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

UKM ‘bundaipi” merupakan Usaha Kecil dan Menengah yang bergerak dibidang penjualan pakaian bayi dan anak. Produk UKM ini beroperasi di rumah dengan cakupan penjualan sekitar 250 m dari pusat UKM. Omset penjualan dari UKM ini adalah sekitar Rp. 500.000,- perbulan. Untuk meningkatkan omset penjualan dengan sumber daya yang terbatas, salah satu metode yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan media internet untuk meningkatkan cakupan penjualan dan memperkenalkan produk kepada lebih banyak orang. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan dapat memberikan paradigma baru kepada mitra dalam berjualan yaitu dengan menggunakan media internet berupa website dan media sosial. Ada tiga keterampilan yang akan disampaikan dalam Pengabdian ini, yaitu pembuatan website, pengisian konten website, dan promosi penjualan melalui media sosial. Pelaksanaan pengabdian terdapat perubahan dalam pendampingan pembuatan website dan materi pelatihan sosial media. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi, kebutuhan dan permintaan dari mitra. Website yang dihasilkan dengan menggunakan CMS wordpress dibuat di localhost komputer pengabdi. Desain yang dihasilkan masih berupa template yang akan dirubah dan diisi kontennya oleh mitra. Pelatihan teknologi informasi dan media sosial marketing dapat dilaksanakan dengan lancar dan peserta sangat antusias

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Sosial
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 21 Sep 2021 08:24
Last Modified: 21 Sep 2021 08:24
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3132

Actions (login required)

View Item View Item