PENGARUH KETERAMPILAN, PENGALAMAN, KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP USAHA KECIL MENENGAH (Studi Kasus di Panjangrejo, Srihardono, Pundong, Bantul Yogyakarta)

Dwi Megantoro, 11133200011 (2015) PENGARUH KETERAMPILAN, PENGALAMAN, KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP USAHA KECIL MENENGAH (Studi Kasus di Panjangrejo, Srihardono, Pundong, Bantul Yogyakarta). Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL DWI MEGANTORO.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keterampilan, Pengalaman, dan Kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Terhadap Kinerja Usaha Kecil Menengah (UKM) Gerabah, (Studi Kasus Pada UKM Gerabah Di Desa Panjangrejo, Srihardono, Pundong, Bantul Yogyakarta). Penelitian ini dilakukan di Desa Panjangrejo, Srihardono, Pundong, Bantul, Yogyakarta pada tahun 2014/ 2015. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Uji validitas dan reabilitas dilakukan terhadap 20 responden dengan hasil seluruh 5 item pertanyaan keterampilan valid dan reliable, 5 item pertanyaan pengalaman valid dan reliable valid dan reliable, 5 item pertanyaan kemampuan valid dan reliable, 5 item pertanyaan kinerja valid dan reliable. Populasi dari penelitian ini adalah UKM yang masih aktif sebanyak 80orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang dilanjutkan dengan uji t dengan taraf signifikansi 0,60. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa keterampilan, pengalaman dan kemampuan SDM UKM berpengaruh terhadap kinerja ukm Gerabah. (Studi Kasus Pada UKM Gerabah Di Desa Panjangrejo, Srihardono, Pundong, Bantul Yogyakarta).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, Pengalaman, Kemampuan, Kinerja
Subjects: Psikologi > Kecerdasan intelektual dan mental > Kemauan: motivasi, brainwashing, persuasi
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 01 Feb 2016 02:15
Last Modified: 01 Feb 2016 02:15
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item