PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota DIY Tahun 2007-2013)

Swastika Enjang Prasasti, 11133100056 (2015) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota DIY Tahun 2007-2013). Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI SWASTIKA.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penelitian ini dilakukan karena dapat menambah pengetahuan tentang administrasi publik, teori organisasi, serta akuntansi pemerintah. Penelitian ini juga didasari tentang adanya suatu kinerja keuangan yang belum optimal dalam membiayai kebutuhan masyarakat. Data yang digunakan adalah laporan realisasi APBD Kabupaten dan Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dari tahun 2007-2013 yang di publikasikan melalui website Dinas Perimbangan dengan jumlah sampel 30 data Kabupaten/Kota. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan model regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan, namun secara Parsial hanya pendapatan Asli Daerah(PAD) yang berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan, sedangkan Dana Perimbangan berpengaruh negatif terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan (DP), Kinerja Keuangan(KK).
Subjects: Akuntansi > Akuntansi organisasi tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 28 Jan 2016 05:35
Last Modified: 28 Jan 2016 05:35
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item View Item