PENGARUH DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus pada Kabupaten/Kota di DIY periode 2007-2014)

PUTRI IKA SARI, 11133100058 (2015) PENGARUH DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus pada Kabupaten/Kota di DIY periode 2007-2014). Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI PUTRI.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan belanja modal terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah. Masing-masing variabel diuji secara parsial. Penelitian dilakukan pada Kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2007-2014. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dan belanja modal dari Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dari tahun 2007-2014. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji regresi berganda untuk menguji hipotesis. Data dianalisis dengan menggunakan uji t dengan derajat signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dana alokasi umum berpengaruh postif dan signifikan terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah. Dana alokasi khusus berpengaruh negatif terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah. Belanja modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kemandirian Pemerintah Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Belanja Modal
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Akuntansi > Akuntansi organisasi tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 28 Jan 2016 05:29
Last Modified: 28 Jan 2016 05:29
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item