PENGARUH PENDAPATAN ASLIDAERAH (PAD), DANA ALOKASI UMUM (DAU) DAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) TERHADAP BELANJADAERAH DI PROVINSI JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi kasus pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah dan DIY)

RAMADHA PUSPITA SARI, 11133100004 (2015) PENGARUH PENDAPATAN ASLIDAERAH (PAD), DANA ALOKASI UMUM (DAU) DAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) TERHADAP BELANJADAERAH DI PROVINSI JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi kasus pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah dan DIY). Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Artikel Ramadha Puspita Sari (11133100004).pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Dana Alokasi Khusus (DAK) terhadap Belanja Daerah di Kabupaten / Kota di Jawa Tengah dan DIY. Penelitian ini adalah 35 kabupaten / kota di Provinsi Jawa Tengah dan 5 kabupaten / kota di DIY. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diambil pada tahun 2010 sampai 2013. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari Laporan Realisasi Anggaran Kabupaten dokumen / Kota di Provinsi Jawa Tengah dan DIY yang diperoleh dari (www.djpk.depkeu.go.id). Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus dengan mengambil seluruh populasi. Data tersebut, kemudian dianalisis dengan menggunakan beberapa teknik regresi linier dengan bantuan SPSS 21. Hasil pengujian penelitian dapat disimpulkan bahwa PAD, DAU dan DAK berpengaruh signifikan terhadap belanja daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Belanja Daerah
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 28 Jan 2016 05:23
Last Modified: 28 Jan 2016 05:23
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item View Item