Perencanaan Bisnis pada Era Globalisasi

Endang Tri Wahyuni, Universitas PGRI Yogyakarta (2006) Perencanaan Bisnis pada Era Globalisasi. Jurnal Sains dan Teknologi Sinergi, 4 (1). pp. 1-9. ISSN 1693-2706

[img]
Preview
Text
sinergi bu endang.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Era Globalisasi yang ditandai oleh pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama teknologi komunikasi dan informasi menimbulkan perubahan yang signifikan terhadap dunia usaha. Persaingan bisnis menjadi lebih ketat dan mengarah pada bisnis global yang sangat berpengaruh terhadap bisnis lokal dan nasional. Isu-isu sosial politik global berpengaruh terhadap bisnis lokal dan nasional. Isu-isu sosial politik global berpengaruh terhadap kegiatan bisnis secara operasional. Dalam kondisi demikian, para pelaku bisnis dituntut untuk mengantisipasi secara tepat dalam rangka mempertahankan usaha bisnisnya dengan cara menganalisis pasar agar dapat mengenali peluang yang ada dan membuat perencanaan bisnis yang akurat. Perencanaan bisnis dalam era globalisasi yang meliputi (a) teknik perencanaan bisnis, (b) perencanaan besarnya skala bisnis, (c) pertimbangan dalam membuat perencanaan lokasi bisnis, dan (d) aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam perencanaan bisnis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: perencanaan bisnis, era globalisasi
Subjects: Manajemen > Manajemen Strategik
Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:19
Last Modified: 16 Aug 2019 04:19
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item