Vitra Widyaningrum, 10233100002 (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) (Study Kasus PT. Sinarmas Distribusi Nusantara). Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
ARTIKEL VITRA WIDYANINGRUM__10233100002.pdf.pdf Download (400kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Sistem Informasi Akuntansi. Faktor-faktor Sistem Informasi Akuntansi diukur dengan empat variabel yaitu keterlibatan pemakai, pelatihan, dukungan manajemen puncak dan kemampuan pemakai. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta pada tahun 2014/2015. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan PT. Sinarmas Distribusi Nusantara yang berjumlah 44 orang, dengan sampel seluruhnya sebesar 32 orang yang menggunakan Sistem Informasi Akuntansi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara simultan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Sistem Informasi Akuntansi yang terdiri dari keterlibatan pemakai, pelatihan, dukungan manajemen puncak dan kemampuan pemakai berpengaruh terhadap kinerja Sistem Informasi Akuntansi dengan nilai signifikansi 0,005. Namun secara parsial keterlibatan pemakai, pelatihan, dukungan manajemen puncak dan kemampuan pemakai tidak berpengaruh terhadap kinerja Sistem Informasi Akuntansi dengan nilai signifikansi masing-masing 0,934; 0,375; 0,163; dan 0,101.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-Faktor Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi |
Subjects: | Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 27 Jan 2016 02:55 |
Last Modified: | 27 Jan 2016 02:55 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/186 |
Actions (login required)
View Item |