PENGARUH MIND MAP TERHADAP BUDAYA LITERASI MAHASISWA PGSD ANGKATAN 2017

Indah Perdana Sari, M.Pd., Universitas Alma Ata (2017) PENGARUH MIND MAP TERHADAP BUDAYA LITERASI MAHASISWA PGSD ANGKATAN 2017. In: Seminar Nasional PGSD Universitas PGRI Yogyakarta, 18 Desember 2017 : ISBN 978-602-50837-1-6.

[img]
Preview
Text
0A. Cover Prosiding SEMNAS PGSD 2017 UPY.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Indah Perdana Sari, M.Pd..pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan mind map terhadap budaya literasi mahasiswa PGSD Angkatan 2017. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen degan desain penelitian One-Group Pre-Test Post-Test. Subyek penelitian ini adalah 18 mahasiswa PGSD Angkatan 2017. Instrumen penelitian yang digunakan berupa observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Paired Sample T-test pada taraf signifikansi 0,05.Hasil penelitian ini adalah penggunaan mind map berpengaruh positif terhadap budaya literasi mahasiswa PGSD Angkatan 2017. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji Paired Sample T-test diketahui bahwa P 0,00 < 0,05 sehingga H0 ditolak, artinya ada perbedaan anatar rata-rata observasi awal dan rata-rata observasi akhir. Jadi ada pengaruh penggunaan mind map terhadap budaya literasi mahasiswa PGSD UAA angkatan 2017. Selai itu, hasil angket respon mahasiswa berkategori “sangat baik”.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: mind map, literasi, mahasiswa
Subjects: Pendidikan > Aneka ragam tentang Pendidikan
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 25 May 2018 02:56
Last Modified: 25 May 2018 02:56
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1802

Actions (login required)

View Item View Item