Siswanta, UPY (2017) MAKET MASJIDIL AQSHO BAITUL MAQDIS (YERUSALEM OLD CITY) CIRCA : 2000 BC - 2000 AD. Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Maket Masjil Aqsho.pdf Download (862kB) | Preview |
Abstract
Maket ini berusaha menelusuri secara historis arsitektural pertumbuhan dan perkembangan Yerusalem dengan Masjidil Aqsho yang lebih difenitif The Rok sebagai titik sentrumnya. Dalam kedudukannya sebagai tanah suci Holly Land dan Baitul Maqdis bagi terutama ketiga agama besar dunia (Islam, Kristen, dan Yahudi). Tujuan Penelitian ini adalah sebuah analisis historis pertumbuhan dan perkembangan Masjidil Aqsho Baitul Maqdis (Yerusalem Old City) sejak tahun 2000 BC.sampai dengan 2000 AD. serta merupakan visualisasi Masjidil Aqsho Baitul Maqdis beserta lingkungan sekitarnya. Sehingga jelas terlihat jejak-jejak berbagai event historis yang pernah mewarnai perjalanan sejarahnya Penelitian ini menggunakan metode sejarah yakni, diawali dari penentuan subjek, perumusan problema, survai, pengumpulan sumber, analisa sumber, kesimpulan sementara dan berakhir dengan seminar umum, follow up hasil seminar, disimpulkan dalam bentuk grafis (peta, diagram, Chart, denah, irisan, tampak depan, samping, dan atas) "BLUEPRINT". Berdasarkan blueprint, kerja fisik pembuatan maket dilakukan, yang meliputi langkah memotong, merakit, memasang dan finishing. Hasil akhir program Masjidil Aqsho adalah sebuah maket dalam bentuk model tiga dimensi, beserta kelengkapannya, seperti ilustrasi, fotografi, poster, peta, makalah, bibliografi, dokumen, audio visual, dan sebagainya. Kesemuanya untuk sementara disimpan di Ruang Workshop Laboratorium. Sejarah, Kampus Unit I lantai I, Gedung B
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Maket, Masjidil Aqsho, 2000 BC - 200 AD |
Subjects: | Geografi dan Sejarah > Aneka Ragam Sejarah |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 20 Sep 2017 07:42 |
Last Modified: | 20 Sep 2017 07:42 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1494 |
Actions (login required)
View Item |