FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Ekspedisi di Yogyakarta tahun 2017)

WINDA TRITUNGGAL, 13133100049 (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Ekspedisi di Yogyakarta tahun 2017). Prodi Akuntansi UPY.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, faktor sosial, dan kondisi yang memfasilitasi pemakai terhadap minat pemanfaatan SIA pada perusahaan jasa ekspedisi di Yogyakarta. Sistem informasi akan memberikan kemudahaan bagi para akuntan untuk menghasilkan informasi keuangan yang relevan. Penggunaan sistem informasi akuntansi akan menghasilkan laporan keuangan yang dapat dipercaya dan tepat waktu sehingga dapat membantu pengambilan keputusan. Sampel penelitian ini adalah karyawan perusahaan jasa ekspedisi bagian akuntansi yang menggunakan SIA. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner pada 10 Perusahaan Jasa Ekspedisi di Yogyakarta. Total sampel yang diperoleh adalah 70 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja dan kondisi yang memfasilitasi pemakai berpengaruh positif signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi akuntansi. Ekspektasi Usaha berpengaruh negatif signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi akuntansi. Faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi akuntansi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, faktor sosial, dan kondisi yang memfasilitasi pemakai
Subjects: Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 05 Jun 2017 04:02
Last Modified: 05 Jun 2017 04:02
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item View Item