URGENSI PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENGOPTIMALKAN LAYANAN PENDIDIKAN BAGI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF

Bayu Pamungkas, Universitas PGRI Yogyakarta (2016) URGENSI PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENGOPTIMALKAN LAYANAN PENDIDIKAN BAGI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF. In: Seminar Nasional PGSD Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
36. Bayu Pamungkas.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Sekolah Inklusif adalah sekolah yang siap menerima dan memberikan layanan pendidikan kepada siswa dengan berbagai keberagamanya. Keberagaman tersebut bukan hanya terbatas pada perbedaan adat, budaya, suku dan bahasa tetapi juga perbedaan dalam kemampuan dan kebutuhan siswa tidak terkecuali siswa berkebutuhan khusus yang mengikuti proses pembelajaran di sekolah tersebut. Keberhasilan proses pendidikan siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusif juga tidak lepas dari penerimaan siswa lain yang tidak berkebutuhan khusus. Melalui pendidikan karakter, siswa umum yang bersekolah di sekolah inklusif diharapkan dapat memiliki toleransi dan kepedulian yang tinggi sehingga dapat menerima teman-teman yang berkebutuhan khusus dan dapat membantu guru dalam memberikan layanan pendidikan yang optimal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter, Siswa Berkebutuhan Khusus, Sekolah Inklusif
Subjects: Pendidikan > Etika Pendidikan; pendidikan karakter, budi pekerti, moral
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 09 Mar 2017 03:51
Last Modified: 09 Mar 2017 03:51
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item