PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI ADMINISTRASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYARPAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) (Studi di Kantor PelayananPajakKendaraanBermotor SAMSAT Sleman)

Eka Irianingsih, 11133100047 (2015) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI ADMINISTRASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYARPAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) (Studi di Kantor PelayananPajakKendaraanBermotor SAMSAT Sleman). Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL EKA IRIANINGSIH.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaran Wajib Pajak, pelayanan fiskus dan sanksi administrasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Pelayanan Pajak Kendaraan SAMSAT Sleman. Penelitian ini juga untuk mengetahui variabel apa yang paling dominan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sampel yang terpilih sebanyak 47 responden. Data yang diperoleh dengan membagikan kuesioner. Untuk menentukan hipotesis digunakan uji t dan uji F dengan bantuan program SPSS 16 for windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak semua variabel mempunyai pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak, variabel kesadaran Wajib Pajak memiliki nilai p value sebesar 0,000, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan Pelayanan Fiskus memiliki nilai p value sebesar 0,661 dan Sanksi Administrasi Pajak memiliki nilai p value sebesar 0,909 yang berarti variabel tersebut tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Sanksi Administrasi Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 25 Jan 2016 03:33
Last Modified: 25 Jan 2016 03:33
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item View Item